Fakultas Teknik Unifa Berkunjung ke Laboratorium BBJN

Rombongan Fakultas Teknik yang terdiri dari dosen dan kahasiswa berkunjung ke laboratorium pengujian bahan jalan dan jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJN) XIII Makassar. Tujuan kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturrahmi serta membangun komunikasi awal dengan pengelola laboratorium. Kepala Laboratorium BBJN XIII, Hamzah menyilahkan mahasiswa dan dosen Unifa menggunakan fasilitas lab BBJN asal melalui prosedur.

“Di laboratorium kami merupakan yang terlengkap di Indonesia timur dan terakreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional),” kata Hamzah. Laboratorium ini, kata dia,  telah digunakan dari berbagai kalangan baik yang terdiri dari kontraktor, konsultan, instansi, akademisi bahkan mahasiswa penelitian tugas akhir.

Sekretaris Fakultas Teknik Unifa,  Faris Jumawan yang ikut dalam rombongan mengatakan, ini merupakan tahap awal pertemuan Fakultas Teknik Unifa dengan pengelola Laboratorium Balai Besar Jalan Nasional XIII Makassar. “Diharapkan setelah kunjungan awal ini mahasiswa Fakultas Teknik Unifa dapat melakukan pelatihan dan penelitian di laboratorium ini. Tapi tentu harus melalui prosedur administrasi yang sesuai dijelaskan oleh Kepala Laboratorium tadi,” katanya.

Dalam rombongan ini juga hadir Dekan Fakultas Teknik Unifa Dr Erniati ST, MT, Ketua Prodi S2 Manajemen Rekayasa dan Lingkungan, Dr Sri Gusty ST, MT, Kepala Biro Kemahasiswaan Unifa, Asri Mulya Setiawan ST., MT dan Ketua Senat Fakultas Teknik Unifa Bunny Lisal .

Sumber: https://www.ujungjari.com/2019/02/16/fakultas-teknik-unifa-berkunjung-ke-laboratorium-bbjn/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *