KONSEP UNIK DI INAUGURASI TEKNIK UNIFA

Universitas Fajar (Unifa) memang dikenal sebagai kampus entrepreneur dan selalu berinovasi. Dan kali ini, mahasiswa teknik unifa angkatan 2018 membuktikan hal itu. Pada hari Sabtu malam (26/1), mahasiswa Fakultas Teknik Unifa kembali menggelar Inaugurasi yang bertemakan “TRANSMOGRIFICATION of ENGINEERING” di gedung Ruang Pola Kantor Gubernur Sul-Sel.

Saya akui, konsep dari acara ini benar-benar unik dan menarik. Lampu remang-remang yang ditutupi oleh kain hitam menyambut saya saat pertama kali masuk gedung. Kalian tahu? Saya merasa seperti sedang berada di dunia lain. Saat saya masuk, saya benar-benar dikejutkan oleh patung tengkorak raksasa berjubah hitam dengan segitiga merah di dadanya yang diletakkan persis di samping kanan panggung. “Keren” kata itu tidak berhenti keluar dari mulut saya. Acara berlangsung meriah, diawali dengan tari-tarian, kemudian paduan suara, lalu beberapa sambutan, dan dihibur oleh penampilan spektakuler dari mahasiswa seperti dance performance, muskalisasi puisi, akustik, perkusi, dan teater. Dalam sambutannya, Rektor Unifa mengatakan bahwa beliau bangga kepada seluruh Mahasiswa Teknik dan beliau merasa tersanjung dengan penyambutan yang telah disuguhkan oleh mahasiswa teknik.

“Harapan saya, tema dalam inaugurasi ini, hendaknya tidak sekadar menjadi tema, tapi ada output yang sifatnya konsepsional yang bisa lahir dari tema tersebut”, ucap Rektor Unifa Mulyadi Hamid dihadapan para tamu undangan yang hadir. Dalam acara ini, juga dihadirkan orang tua atau keluarga dari mahasiswa baru sehingga mereka bisa membuktikan sendiri bahwa latihan yang selama ini menguras habis waktu anak-anaknya bukan hanya sekadar latihan, inilah buktinya.

Seperti yang dikatakan oleh Bunny Lisal Ketua Senat Fakultas Teknik Unifa dalam sambutannya “Kepada ibu dan bapak orang tua mahasiswa baru, jangan takut nanti jika anaknya berorganisasi nilainya jadi turun. Saya sendiri yang membuktikan bagaimana organisasi membantu saya bisa tetap kuliah. Jangan pernah takut, karena kami selalu mengajarkan bahwa bagaimana berjiwa sosial, berjiwa humanisme, bekerja keras, dan tangguh menjadi anak teknik”. Ia juga mengungkapkan bahwa mahasiswa fakultas teknik membentuk kadernya dengan menanamkan nilai-nilai karakter. Walaupun mereka tidak memiliki jabatan, tapi jika memiliki karakter kepemimpinan itu, mereka akan tetap disebut seorang pemimpin.

Dari sini, saya sendiri sangat terkesan dengan persatuan yang dibawakan oleh seluruh mahasiswa teknik. Mereka menunjukkan suatu kesatuan dan kekompakan yang luar biasa. Ini adalah kebanggaan dari kampus Unifa sendiri, karena memiliki mahasiswa yang hebat dan inovatif seperti ini. Jangan berhenti berkarya, hits orang.

Sumber: http://hitscampus.com/2019/01/26/konsep-unik-di-inaugurasi-teknik-unifa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *