AirNav Indonesia Menerima Kunjungan Mahasiswa Teknik Elektro UNIFA

Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Mengadakan Kunjungan Studi / Kunjungan Industri di AirNav Indonesia FIR Ujung Pandang Kantor MATSC (Pusat Layanan Lalu Lintas Udara Makassar). Pada Hari Rabu 13 Maret 2019 Pukul 09:00 – 16:00
Besertakan 43 Orang Peserta dan di dampingi Oleh Dosen Pendamping, Kami berkesempatan mengunjungi dan belajar di beberepa ruagan di gedung MATSC seperti Room Controller, Sistem Radar, Radio Room, Room Server, Dan Kelistrikan.

AirNav Indonesia adalah lembaga khusus yang bertanggung jawab dan bertanggung jawab dikontrol, yaitu Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia. AirNav Indonesia terbagi menjadi 2 ruang udara berdasarkan Wilayah Informasi Penerbangan (FIR) yaitu FIR Jakarta yang terpusat di Kantor Cabang JATSC (Pusat Layanan Lalu Lintas Udara Jakarta) dan Ujung Pandang yang terpusat di Kantor Cabang MATSC (Pusat Layanan Lalu Lintas Udara Makassar).

Tidak hanya diberikan kesempatan untuk berkunjung di ruang pengendali dan ruangan lainnya, para Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Fajar juga memberikan penjelasan tentang berbagai peralatan dan fungsinya serta masalah-masalah di dunia kerja, yang terkait dengan Komputer Jaringan dan Telekomunikasi, demikian kata salah satu mahasiswa peserta kunjungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *