Mahasiswa Prodi Teknik Kimia dan Teknik Elektro Mengadakan Kunjungan Industri di PT. Semen Tonasa

Kunjungan industry adalah merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa fakultas Teknik Universitas Fajar, oleh Karena itu kegiatan kunjungan industri dilaksanakan setiap tahun oleh masing-masing Program studi.

Pada hari senin tanggal 18 Maret 2019, mahasiswa fakultas teknik yang merupakan gabungan dua program study, yaitu Prodi Teknik Kimia dan Teknik Elektro melaksanakan kunjungan industry di PT. Semen Tonasa, Pangkep, Sulawesi Selatan.  Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 90 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa Teknik kimia dan Teknik elektro.

Menurut Ratna Surya Alwi yang juga merupakan Ketua Prodi Teknik Kimia UNIFA mengatakan “Semen Tonasa merupakan perusahaan yang sangat selalu menjadi pilihan Universitas untuk dijadikan tempat Kunjungan Industri karena performa perusahaan yang sangat baik serta Tonasa merupakan perusahaan yang besar”, sebelum mahasiswa memasuki lokasi Pabrik, terlebih dahulu diawali dengan proses penyambutan, pemutaran video tentang sejarah, proses pembuatan semen. Pada sesi ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk menanyakan berbagai hal terkait dengan proses pembuatan semen, mulai dari bahan Baku sampai pemasaran, dan paling manarik adalah adanya kuis, dimana hadiahnya berupa merchandise PT. Semen Tonasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *