Kuliah Lapangan Teknik Sipil FT. UNIFA Meninjau Jalan Layang Pattunuang Camba Kabupaten Maros

Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Fajar dalam rangka meningkatkan pengembangan Layang Pattunuang, Camba Kabupaten Maros Sulawesi selatan. (minggu 7 juli 2019)

Dalam kegiatan ini didampingi oleh dosen pengampuh Ir. Akhmad, ST., MT. IPM Peserta kegiatan ini di ikuti kurang lebih 50 orang mhsiswa, yang sementara mengikuti mata kuliah Perencanaan Bangunan Sipil. Kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran bagi mahasiswa teknik sipil Unifa dalam mngenali dan melihat langsung perpaduan konstruksi jalan dan jembatan untuk mnjawab kondisi alam pada daerah pegunungan yg berada di kawasan hutan lindung/konservasi Taman Nasional Bantimurung- Bulusaraung, dgn melakukan perbaikan geometrik jalan dlm rangka memenuhi prsyratan teknis dan kselamatan jln. Kegiatan ini sgt bermanfaat bagi mhsiswa sebelum nantinya terjun langsung melihat kondisi permasalahan di lapangan.

Menurut salah satu mahasiswa peserta kegiatan ini (Vera) “bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara belajar yang tidak kenal tempat, ia sangat mengapresiasi metode pembelajaran yang di lakukan oleh dosen yang bersangkutan ( Ir. Akhmad, ST., MT., IPM) dengan cara ini mahasiswa diajak langsung untuk melihat kondisi real di lapangan sehingga membuat mahasiswa tidak bosan dalam belajar.” Sementara itu dosen pengampuh pada kegiatan ini menjelaskan terkait proyek ini dikerjakan oleh PT. Hutama Karya-Wika Beton, JO/KSO. Proyek ini telah selesai dikrjakan pd TA.2018 dgn panjang : jalan layang (elevated road) 317 M, pek. pengaspalan jalan 1.164 M, pek.pelebaran jalan 2.000 M, dgn lebar jln 11 M (2-7-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *