UNIFA & STIMIK Lamappapoleonro Tingkatkan Kerjasama Melalui MOU

SOPPENG- Dekan Fakultas Teknik UNIFA Makassar dengan Ketua STIMIK Lamappapoleonro Kabupaten Soppeng melakukan MoU di Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Ballroom Hotel Grand Aisha, Kabupaten Soppeng. Sabtu (31/08/2019).

Salah satu kegiatan kerjasama yang sementara sedang dijalankan bersama adalah kegiatan Sekolah Teknik Desa yang diikuti oleh 11 Desa sekecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini merupakan salah satu Inovasi Desa dalam pengembangan SDM (Kader Teknik) masyarakat Desa untuk lebih maju dan mandiri pada bidang Infrastruktur.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan dan meningkatkan ilmu kader Teknik dalam mendesain infrastruktur Desa dan menyusun dokumen RAB nya.

Mencetak kader-kader yang dapat membantu Desa dalam perencanaan, pengawasan, pelaksanaan dan pemeliharaan kegiatan dalam pembangunan tanpa menggunakan pihak ke 3.

Ketua STIMIK Lamappapoleoro, Hj. Sukma Aini, SE. M.Si mengatakan, dari pihak pelaksana kegiatan sangat bangga melihat antusias masyarakat yang begitu besar dalam mengikuti kegiatan Sekolah Teknik Desa ini.

“Terima kasih kepada pihak Universitas Fajar telah sama-sama berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapan kami kedepan untuk lebih meningkatkan kerjasama dibidang pengembangan SDM dalam melakukan sharing penelitian dan pengabdian masyarakat kedepannya”, Ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik Unifa, Dr. Erniati, ST. MT. menjelaskan bahwa dengan kegiatan tersebut ia sangat terharu melihat antusias masyarakat yang ingin belajar, dan ternyata setelah mengajarkan beberapa materi tentang Teknik, mereka justru lebih cepat tanggap dan lebih cepat memahami karena mereka tidak enggan dalam bertanya dan berdiskusi.

“Semoga kedepannya Program ini tetap terlaksana dengan baik dan antusias masyarakat selalu tetap ada untuk masa depan Indonesia di era Globalisasi. Terima Kasih kepada STIMIK Lamappapoleonro, para Pendamping Desa, Aparat Desa, Kader Teknik Desa, dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini”, Terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *