Ketua APDESI Sulsel Apresiasi Kegiatan Sekolah Teknik Desa di Kabupaten Soppeng

Sekolah Teknik Desa yang dilaksanakan oleh seluruh desa se Kecamatan Marioriwawo setiap akhir pekan di Kabupaten Soppeng yang diikuti oleh Kader Teknik dan Aparat Desa mendapat kunjungan khusus oleh Ketua APDESI (Assosiasi Pemerintah Desa Sulawesi-selatan (13 Oktober 2019).
Dalam Sambutannya  Andi Sri Ayu Usmin Ketua APDESI Provinsi Sulawei Selatan (Sulsel) mengatakan saat ini kami berada dengan para penggiat desa, disini ada sekolah teknik desa yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa se Kecamatan Marioriwawo kerjasama STIMIK Lamappapoleonro dan Universitas Fajar. Kegiatan ini adalah suatu inovasi baru yang dilakukan dalam rangka, bagaimana kemudian implementasi terkait dengan desa terwujud dengan baik. Olehnya, kepada Bpk Jokowi salam 2 periode dan InsyaAllah kami para penggiat desa selalu siap menjadi garda terdepan untuk visi misi Bpk Jokowi. Salam Penggiat Desa.

Andi Ayu berhasil menjadi srikandi pemimpin Desa Mattirowalie, Kecamatan Bontocani, Bone, sekaligus merupakan kepala desa perempuan pertama yang menjabat Ketua Asosiasi Kepala Desa Indonesia (Apdesi) Sulsel. Kini dia memimpin sebanyak 2.255 kepala desa se-Sulsel. Baginya, Ketua Apdesi Sulsel merupakan kesempatan memperjuangkan pembangunan desa, sekaligus tantangan menyatukan banyak pikiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *