Melalui Workshop Mahasiswa Teknik Sipil Atur Strategi untuk Menghadapi PKM

Mini Ballroom UNIFA, Kamis (17/10/19). Program Lokakarya Kegiatan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diadakan oleh BE HMS FT-UNIFA dengan tema “Go PIMNAS 2020” merupakan kegiatan yang sangat dihargai oleh Mahasiswa, dengan berbagai kegiatan ini dapat menambah wawasan dan menambah informasi serta membantu keterampilan dalam pembuatan Proposal PKM.

Fatmawaty Rachim, ST., MT. Selaku Ketua Program Studi Teknik Sipil UNIFA sangat bangga dengan antusias Mahasiswa Sipil yang begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa dapat ikut serta berkompetisi di ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)” Ujarnya.
Tak lepas dari Materi yang telah diberikan oleh dua Narasumber yang memiliki pengalaman di bidang PKM diantaranya Bapak Dr. Ismail Marzuki, M. Si. (Pemateri I) dan Bapak Asri Mulya Setiawan, ST., MT. (Pemateri II). Tips dan Trick serta motivasi dalam penyusunan PKM menjadi sebuah daya tarik kepada peserta untuk lebih aktif dalam keikutsertaan di ajang ini. Penjelasan yang sangat menarik oleh Narasumber membuat peserta semangat dalam mengikuti Kegiatan ini.

Selanjutnya salah satu peserta memberikan Usulan dan Saran terhadap PKM ini “Saya harap peserta PKM kedepannya mendapat bimbingan yang lebih intensif agar dapat memfokuskan kembali dalam memenangkan PKM, dalam hal ini Karantina. Oleh karena itu, cari peluang terbaru yang tidak mendukung dalam pembuatan Proposal diakibatkan kesibukan yang lebih penting di setiap tim pribadi PKMnya “Ujarnya. Ismail Marzuki, M. Si. Menerangkan itu, Karantina PKM akan dilakukan oleh pihak kampus di Tahun ini berdasarkan penilaian dari Tahun sebelumnya. Kemudian Mahasiswa akan membuatkan Pusat PKM, agar mendapatkan tempat diskusi dan Pelatihan PKM yang lebih terisolir dan intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *