HMS-FT UNIFA Mengikuti TW-NAS XXX FKMTSI di Jakarta-Lampung

Himpunan mahasiswa sipil UNIFA turut andil dalam kegiatan Temu Wicara Nasional ke-30 yang akan diselenggarakan di Jakarta-Lampung pada tanggal 11-17 November 2019 dengan mengusung tema “Dedikasi dan Integritas FKMTSI untuk Negeri”.

Hal ini dikemukakan oleh ketua program studi teknik Unifa Fatmawati Rachim.S.T., M.T, usai melepaskan mahasiswanya sebanyak 16 orang terdiri dari 13 laki-laki dan 3 perempuan di Pelataran Universitas Fajar pada, Selasa (5/11/2019).

“Semoga mahasiswa UNIFA yang mengikuti Temu Wicara Nasional di Jakarta-Lampung bisa terjalin silatuhrahmi antar perguruan tinggi serta mempererat kerja sama,” harap Fatmawati Rachim.S.T., M.T, yang juga sebagai ketua program studi teknik sipil.

Kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di Padang, Sumatra Barat tahun 2018 lalu ini dihadiri 256 Universitas perwakilan perguruan tinggi teknik sipil dari 17 wilayah regional Forum Komonikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia. Dirangkaiakan dengan Kongres Nasional dan diskusi publik juga dimeriahkan kegiatan seperti seminar nasional, workshop, pamaren, lomba essay dan FKMTSI Goes To PUPR.

Seminggu sebelum berangkat, mahasiswa yang mengikuti Temu Wicara Nasional tersebut diberikan pembekalan perihal FKMTSI yang dibekali langsung oleh Muhammad Fadil dan Rian Rizaldi Abu Bakar yang juga alumni Temu Wicara Nasional dan Demisioner Kordinator FKMTSI Wilayah XI Sulawesi Selatan dan Barat.

“Teman-teman yang ingin berangkat dikumpulkan dalam satu forum dan membahas apa saja yang perlu diperhatikan pada saat kegiatan berlangsung dan yang paling utama adalah menjaga citra lembaga HMS FT-UNIFA. Juga diberikan arahan oleh senior pada saat duduk bersama,” ungkap Muhammad Asriadi yang juga sebagai ketua BE HMS FT-UNIFA.

Dalam kegiatan Temu Wicara Nasional ke-30 di Jakarta-Lampung ini, ketua HMS FT-UNIFA berharap agar perwakilan dari HMS FT-UNIFA bisa mendapatkan pengetahuan baru dan memberikan pengaruh positif bagi lembaga HMS FT-UNIFA.

“Semoga teman-teman yang berangkat bisa menimbah ilmu yang banyak di sana dan bisa mengaplikasikan ketika kembali ke HMS FT-UNIFA. Dengan melalui Forum Komonikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia, HMS FT-UNIFA bisa menjalin kerjasama antar institusi yang berkaitan dengan keteknik sipilan dan bisa membuka jaringan untuk HMS FT-UNIFA lebih baik kedepannya,” tutup lelaki yang akrab dipanggil Adi.

(penulis/Rusli Mallatong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *