Dekan Fakultas Teknik UNIFA Juara 1 Kompetisi Inovasi Sampah Plastik

Dr. Erniati, ST. MT. yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Fajar berhasil meraih juara satu dalam kompetisi Inovasi Sampah Plastik yang dilaksanakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulawesi Selatan dalam rangkaian kegiatan Kemitraan Menjaga Bumi- Recycle For Lifecycle di Mall Pipo Makassar jalan Tanjung Bunga, pada Rabu hingga Jumat, 5 hingga 9 Februari 2020.
Dr. Erniati beranggotakan tim dari gabungan mahasiswa S1 Teknik Sipil UNIFA & S2 Magister Rekayasa Ilmu Lingkungan (MRIL) UNIFA, dengan mengankat topil “Beton LIPSTIK (Limbah Plastik)” dimana campuran beton ini menggunakan campuran limbah plastik yang dapat digunakan sebagai material konstruksi bangunan.
Ada beberapa rangkaian acara yang digelar IWAPI dari event Kemitraan Menjaga Bumi ini seperti pameran seni, seminar, diskusi panel pengelolaan sampah dan kebijakan publik, workshop dan pemilahan sampah, lomba menggambar, lomba mewarnai tas belanja, lomba kuis daring, dan lainnya.
Selain itu, untuk acara puncak akan digelar CFD Rampok Plastik, pembagian tas belanja gratis, juga ada acara pendukung seperti peluncuran dropbox, pemutaran video pencemaran sampah, kompetisi video pendek dan fotografi bertema menjaga lingkungan dan sampah plastik, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *