Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Dosen FT. UNIFA Lolos Sebagai Pendamping pada Program Kampus Mengajar

Foto bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dengan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Gowa

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu Indikator Kinerjanya Utama (IKU) dari 8 program Dosen FT. UNIFA Lolos Sebagai Pendamping pada Program Kampus Mengajar ditawarkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Universitas Fajar meloloskan 2 dosen sebagai pembimbing kegiatan tersebut, dosen tersebut adalah Dr. Erniati, ST. MT. yang menjabat Dekan Fakultas Teknik dan dosen tetap Teknik Sipil, selanjutnya Faris jumawan, ST. MT yang merupakan dosen tetap Prodi Arsitektur. 

Dr. Erniati, mendapatkan mahasiswa bimbingan diwilayah Kab. Gowa dan Kab. Bulukumba yang mahasiswanya terdiri dari kampus UNM, Unhas, Univ. Telkom Bandung dan Unismuh. Sedangkan Faris jumawan di wilayah Kab. Wajo, Kab. Luwu dan Kabupaten Tanah Toraja, dengan mahasiswa bimbingan dari Kampus UNIFA, UNHAS, UNISMUH dan Cokroaminoto Palopo. 

Jumlah masing-masing mahasiswa bimbingan terdiri dari 8 orang dari program studi yang berbeda, durasi kegiatan ini selama 3 bulan dengan konversi 12 SKS. Kegiatan Kampus Mengajar ini diterjunkan ke sekolah terpencil (3T) dengan tujuan membantu proses belajar mengajar dan memberikan pengalaman berbagi pengetahuan kepada Mahasiswa. 



Tinggalkan Komentar