Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Mahasiswa Teknik Sipil UNIFA Meraih Pendanaan PKM-RE Tahun 2021

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Fajar Nur Ainun Hafifah lolos sebagai peraih pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang Riset Tahun 2021 dengan judul "Analisis eksperimental mikrostruktur beton daur ulang yang menggunakan material pengganti agregat alam". Ainun dibimbing oleh Dosen Teknik Sipil Asri Mulya Setiawan, ST. MT. yang telah dikenal di Universitas Fajar dan telah meloloskan (membimbing) mahasiswa selama 4 tahun / 4 kali berturut turut.

Asri Mulya Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Kemahasiswaan UNIFA yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon (07 Mei 2021) mengatakan bahwa semoga tahun ini lebih baik dari yang sebelumnya dan dapat menembus Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS). 

Ainun menambahkan bahwa jadi ini penelitian nnti nya kita bikin beton dari bahan limbah, terkhusus limbah beton (limbah beton dari pembongkaran bangunan atau limbah beton dari benda uji di laboratorium) .. nntinya di buatkan mix design spaya kekuatan beton ini sama dengan kalau kita menggunakan agregat kasar (kerikil) sebagai bahan penyusun beton. Kemudian akan diadakan analisis terhadap mikrostruktur beton apakah senyawa2 dalam beton itu sudah terbentuk sempurna atau belum krna terbuat dari bahan pnyusun dari limbah..

Selanjutnya akan di formulasikan juga bahannya spaya jdi beton mutu tinggi, limbah beton sebagai pnyusun beton mutu tinggi , untuk skrg masih sebatas benda uji  silinder, kedepannya akan di formulasikan di balok beton dan akan di berikan perkuatan eksternal, misalkan FRP (Fiber Reinforced Polymer) dan wiremesh dengan menggunakan metode jacketing, demikian menurut mahasiswa Teknik Sipil ini.



Tinggalkan Komentar