Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Rektor UNIFA Tandatangani MoU dengan Pemerintah Desa Manyampa

Lepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata Entrepreneur (KKN-E) Pulang Kampung Angkatan XV 2021 Universitas Fajar  bawa Pemerintah Desa Manyampa teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan LembagaPusat Kajian Desa Unifa, Selasa (6/7/2021)

Diketahui Unifa melepas peserta KKN-E Angkatan XV  pada 15 Februari hingga 30 Maret di berbagai daerah hingga pelosok desa. Upaya mahasiswa pun tak sebatas pada program kerja saat jadwal KKN. Terbukti salah satu peserta KKN-E yang ditempatkan di Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba melanjutkan progres pengabdiannya di Desa. "Alhamdulillah, Pemerintah Desa Manyampa telah resmi meneken MoU dengan Unifa dalam pendampingan dan pengembangan wisata desa," ujar Arman Jaya mahasiswa Program Studi Teknik Kimia.

Dirinya menerangkan, bahwa hal ini merupakan tindak lanjut dari Kunjungan Tim Supervisor KKN-E pada 17 Maret lalu,
"Kunjungan tim Supervisor saat itu membuka ruang kerjasama untuk dilakukan pendampingan berkelanjutan, saat itu hadir Deputi Rektor I, Ketua KKN-E dan Kepala Pusat Kajian Desa Unifa serta tim supervisor lainnya," tambah demisioner Pengkaderan HMTK Unifa.

Lebih jauh mengatakan, Unifa telah terbukti saat mendampingi Desa Kabba di Pangkep, "Hal ini menjadi motivasi tersendiri sebagai pemuda desa untuk membawa Pemdes Manyampa ke Unifa," tegas Arman

Kehadiran Kepala Desa Manyampa, Abbas Madda bersama Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Manyampa, disambut baik Oleh Deputi Rektor I Unifa, Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM., ASEAN Engineering di ruangannya dan banyak berdiskusi seputar pola pengembangan wisata.

Kemudian dilanjutkan dengan menemui Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, SE.,M.Si,
"Silahkan rekan-rekan tim diatur administrasi dan hal-hal yang dapat disenergikan dengan Desa Manyampa," kata Rektor Unifa yang mendukung penuh kerjasama pendampingan. Penandatanganan MoU oleh Pemdes Manyampa disaksikan Mahasiswa Lepasan KKN-E, DR I Unifa, Ketua KKN-E XV Unifa dan Pengurus Pokdarwis Manyampa.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Khaerat dan bapak Muhammad Yusuf, karena beliau selalu merespon baik untuk memberikan arahan sehingga saya bisa mengawal Kades ke Unifa sebagai output dari program KKN-E," tutup Arman.(*)



2 Komentar

Tinggalkan Komentar