Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Tim Relawan FT Unifa Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir Di Jeneponto

Tim Relawan Fakultas Teknik Universitas Fajar hadir di tengah daerah pasca bencana di Kecamatan Rumbia Jeneponto, Rabu (17/06/2020).

Kehadiran tim relawan FT. Unifa ke lokasi pasca bencana longsor untuk menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan hasil donasi para dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Fajar.

Disamping itu para relawan juga melakukan survey lokasi guna memetakan permasalahan yang dihadapi supaya tanggap terhadap bencana.

Dalam penyaluran bantuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Asri Mulya Setiawan, ST. MT, Wakil Dekan Teknik Faris jumawan, ST. MT, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Taufiq Ismail, dan para tim relawan Fakultas Teknik Unifa.


Wakil Dekan Teknik Faris Jumawan mengatakan, di tengah masa pandemi covid-19 ini kita tahu bahwa semua lapisan masyarakat tak terkecuali kami sebagai dosen sedang mengalami kekurangan dalam masalah perekonomian, akan tetapi rasa empati dan solidaritas jangan sampai terabaikan.

“Di Kecamatan Rumbia ini ada 4 desa yang mengalami dampak bencana longsor dan banjir secara terpisah-pisah, anatara lain Desa  Ramba, Kassi, Lebangmanai, dan Pallantikang. Semoga setelah tim kami melakukan survey lokasi dan memetakan permasalahan kita dapat kembali lagi untuk melaksanakan pengabdian masyarakat”, katanya.

Sedangkan ditempat yang sama Taufiq Ismail menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dari KBMFT-Unifa sebagai wujud kepedulian kepada sesama.(*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar